Menggunakan JS One Untuk Merawat Aki dan Kebutuhan Mesin Mobil Lainnya - Dokter Mobil
 
Posted by admin Mesin

Menggunakan JS One Untuk Merawat Aki dan Kebutuhan Mesin Mobil Lainnya

Js One Untuk Merawat Aki – Aki adalah salah satu komponen vital mobil yang harus selalu diperhatikan. Mengapa? Hal ini karena aki memiliki peran besar untuk membantu menghidupkan mesin mobil serta bagian mobil lain misalnya speedometer dan sebagainya. Berbicara mengenai aki, tentu tidak akan terlepas dari pembicaraan tentang Service ecu mobil, merawat aki mobil dan memilih aki yang baik. Oleh karena itu, pada pembahasan pertama akan diulas mengenai bagaimana cara sederhana dalam merawat aki mobil anda.

Gambar-JSOne

  • Membuat jadwal pergantian aki. Sebisa mungkin anda harus mengganti aki secara teratur atau setidaknya lakukan pengecekan aki selama satu bulan satu kali. Pilihlah aki mobil yang bagus, misalnya JS One, atau aki yang sama seperti aki sebelumnya.
  • Bersihkan aki secara rutin. Ini adalah cara kedua yang harus dilakukan. Mengapa? Hal ini karena tidak jarang terminal aki tertutup debu ataupun kotoran sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal. Cara sederhana untuk membersihkan aki tersebut terbilang cukup mudah. Bersihkan aki dengan baking soda yang telah diencerkan dengan air. Sikat bagian terminal menggunakan sikat kaku dan kemudian kencangkanlah.
  • Periksa cairan eletrolit. Pastikan bahwa cairan elektrolit tersedia cukup. Jika cairan eletrolit pada aki mendekati batas low, maka tambahkanlah air distilasi. Namun jika anda masih ragu untuk melakukan Service ecu mobil, merawat aki mobil seperti yang satu ini, anda bisa membawa mobil anda ke bengkel terdekat. Hal ini karena percikan air distilasi cukup berbahaya jika terkena kulit anda.
  • Hal paling sederhana lain adalah dengan memanaskan mobil secara rutin. Mengapa? Karena mobil yang jarang dipanaskan juga akan mempengaruhi usia aki yang anda gunakan.

Anda sudah mengetahui tentang bagaimana cara merawat aki. Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan mengetahui cara memilih aki baru yang berkualitas. Mengapa? Karena tak jarang banyak orang yang menyulapai aki bekas seolah-olah menjadi aki baru. Berikut adalah tips yang bisa dilakukan:

  • Memilih penyedia aki terpercaya. Ini adalah cara paling tepat yang harus anda lakukan. Jangan sembarangan memilih tempat ketika membeli aki karena bisa berakibat fatal pada penggunaan aki yang anda beli. Belilah di bengkel-bengkel terpercaya.
  • Mengetahui jenis aki mobil. Secara garis besar, aki bisa dibedakan menjadi 3 jenis yakni konvensional, MF, dan hybrid. Aki konvensional biasa juga disebut dengan aki basah. Aki hybrid merupakan aki yang mirip dengan aki konvensional namun penggunaan aki hybrid tidak serumit aki konvensional. Sedangkan aki MF juga berbeda dengan kedua jenis aki sebelumnya. Namun harga aki MF lebih mahal. Pemilihan jenis aki tersebut tentu juga tergantung dengan jenis aki yang digunakan oleh kendaraan anda.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam merawat serta memilih aki untuk mobil anda. Dengan begitu, kendaraan anda tidak akan mengalami kerusakan karena aki yang rusak akan mempengaruhi kenyamanan dan menyebabkan kendaraan anda rusak juga.

Satu hal lagi jika aki anda sudah soak anda bisa mencoba melakukan strum aki, namun bila anda telah melakukan setrum aki namun aki tersebut tetap tidak ada perubahan, maka berarti kerusakan ada pada sistem pengisian pada daya aki tersebut. Setidaknya, umur aki berkisar antara 1,5 hingga 2 tahun tergantung pemakaian. Itulah informasi mengenai Service ecu mobil, merawat aki mobil yang bisa anda dapatkan. Semoga bermanfaat.

Tags: , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Mohon tunggu..

Subscribe Kami dan Dapatkan Info Menarik Lainnya

Halo, DomoLovers mau terus update mengenai tips & trick unik mengenai mobilmu ? Segera subscribe kami sekarang juga.