Carbon Clean, Menambah Tenaga Tanpa Turun Mesin - Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Carbon Clean, Menambah Tenaga Tanpa Turun Mesin

Dengan begitu turun mesin dapat dihindari dengan adanya carbon clean, jika mobil sudah diputuskan untuk dilakukan turun mesin maka komponen-komponen yang ada di dalamnya juga harus diteliti dengan sangat baik dan cermat. memang dibutuhkan waktu yang tak sebentar untuk melakukannya karena jika ditemukan suatu kerusakan pada salah satu komponen mesin maka akan dilakukan suatu penggantian dan setelah itu komponen mesin harus dirakit kembali. Nah jika berbicara mengenai masalah biaya memang membutuhkan budget yang tak sedikit alias cukup mahal. karena biaya yang terhitung adalah biaya penggantian beberapa komponen mesin yang ditambah dengan biaya jasa dari montir bengkel.

carbon-dalam

Untuk itu hampir semua pemilik mobil sangat menghindari adanya keputusan untuk turun mesin tersebut. Jika hal tersebut tida ingin terjadi pada mobil anda, sebaiknya memperhatikan beberapa gejala kelainan pada mesin supaya tidak rusak mendadak. ada tiga kondisi yang harus diantisipasi seperti mesin mobil yang mati mendadak karena adanya overheating atau karena suhu mesin yang terlalu tinggi mesin tetap menyala meski tidak ada pelumasan untuk itu sirkulasi oli perlu diperhatikan dan kondisi yang terkakhir adalah mesin mobil kemasukan air atau water hammer yang akan menyebabkan mobil macet total.

Pada umumnya proses carbon clean dilakukan pada saat mesin mobil telah berada di keadaan yang sangat panas karena apa bila carbon clean ini digunakan pada mesin yang masih dingin maka cairan carbon clean tidak akan menimbulkan reaksi apa pun. Carbon clean memang dapat digunakan untuk mengganti turun mesin dengan biaya yang cenderung lebih murah. Carbon clean pengganti turun mesin dan menambah tenaga tersebut dilakukan agar lebih praktis pada saat membongkar mesin karena cukup dilakukan dengan cara membuka busi saja.

Proses carbon clean adalah suatu proses yang dilakukan dengan cara memasukkan suatu cairan yang merupakan obat carbon clean ke dalam ruang bakar atau langsung ke atas permukaan piston yang melalui lubang busi menggunakan suatu alat yang khusus. cairan carbon clean ini perlu didiamkan selama minimal lima belas menit dan setelah itu cairan tersebut akan disedot kembali. Melalui hasil sedotan cairan carbon clean ini akan dapat diketahui berapa banyak kerak karbon yang ada di dalam mesin dan terangkat dari ruang bakar. Jika untuk membuktikan lebih lanjut dapat menggunakan senter untuk melhat apakah permukaan piston sudah kembali bersih seperti semula atau belum.

Nantinya apa bila karbon telah terangkat dan ruang bakar telah bersih seperti semula makan dapat diartikan performa mesin mobil akan baru seperti semula lagi. Dengan begitu tarikan mesin mobil akan terasa lebih enteng dan juga akan lebih irit bahan bakar. Sangat dianjurkan untuk melakukan proses carbon clean ini setahun sekali atau pada saat kelipatan 30.000 km untuk menjaga performa kendaraan.

Harganya relatif sangat murah apa bila dibandingkan dengan biaya turun mesin, waktu pengerjaannya pun cukup singkat kurang lebih hanya satu jam saja. dengan begitu usia mesin sudah dipastikan akan lebih panjang serta performa mesin mobil akan lebih terjaga. untuk itu jangan lupa gunakanlah carbon clean pengganti turun mesin dan menambah tenaga dengan biaya yang cukup murah.

Tags: , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Mohon tunggu..

Subscribe Kami dan Dapatkan Info Menarik Lainnya

Halo, DomoLovers mau terus update mengenai tips & trick unik mengenai mobilmu ? Segera subscribe kami sekarang juga.