Bengkel Dan Service Air Cond Specialist - Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Bengkel Dan Service Air Cond Specialist

ac-mobil-dingin-pada-saat-macet-dan-siang-hari

Air Cond Specialist
1. Ganti Oli Compressor AC ( Tanpa Bongkar )

90% Masalah pada AC mobil disebabkan oleh Oli Compressor. Pergesekan Ruang AC jika tidak diikuti dengan pemakaian oli kompresor yang bagus akan membuat kerusakan / memperpendek komponen AC lainnya. Ingat yang diganti OLI Compressor nya bukan GANTI KOMPRESSOR. Kerusakan Komponen AC terjadi karena :
-AC mobil dibongkar tetapi tidak dipasang dengan sempurna
– Selang Kompressor tidak dibersihkan sehingga terdapat air yang bisa menyumbat proses kerja oli.
– Pemakaian Oli Kompressor yang murah dan tidak sesuai dengan kualitasnya

Silahkan kunjungi Dokter Mobil dijamin setelah treatment anda akan lebih senang dengan mobil anda.

2.Membersihkan Selang Compressor AC

Proses Flushing yang dilakukan dapat membersihkan kotoran / kandungan air yang terdapat di selang kompressor. Setelah proses flushing maka AC mobil akan bekerja lebih halus dan lancar.

3.Membersihkan Evaporator

Evaporator merupakan salah satu hal yang penting bagi mobil karena bisa menyaring udara yang masuk ke dalam mobil. Jika Evaporator jarang dibersihkan akan menyebabkan udara yang masuk ke dalam mobil tidak sehat. ( Virus dan Bakteri akan berkembang biak ). Hal ini bisa menyebabkan udara di mobil menjadi bau.

4.Tambah Freon / Ganti Freon MURNI ( Bukan Campuran )

Kelebihan maupun kekurangan freon membuat kinerja AC Mobil tidak maksimal. Hal ini bisa di lihat dari tekanan low dan high AC Mobil bekerja. Setiap mobil mempunyai data dan kandungan yang berbeda-beda untuk tingkat freon mobil. Jika freon di mobil kurang maka yang keluar hanya angin saja, tidak ada suhu dingin nya. Anda bisa ke Dokter Mobil untuk menambah freon.

5.Fogging Evaporator ( Membunuh Kuman )

Setelah proses membersihkan Evaporator maka bisa di lakukan proses Fogging. Proses ini di lakukan supaya ruangan di dalam mobil menjadi lebih steril dan dapat membunuh kuman dan bakteri di dalam mobil.

6.Ganti Air Radiator

Fungsi air radiator adalah menurunkan suhu pada saat mesin tinggi. Suhu untuk air radiator yang baik berkisar antara -10C sampai dengan -35C. Jika air radiator terlalu lama tidak diganti maka bisa menyebabkan korosi yang akan membuat radiator mampet. Jika mampet maka bisa menyebabkan mobil mogok. Dokter Mobil bisa mengganti air radiator dan memberikan treatment yang terbaik tanpa membongkar radiator.

7.Pemeriksaan Kadar Freon

Apakah anda pernah mendengar bahwa ada orang tidur di dalam mobil kemudian meninggal ? apakah penyebabnya ? Salah satu penyebabnya adalah freon di dalam mobil tidak murni. Freon yang tidak murni sama saja dengan anda menghirup racun di dalam mobil. Pastikan anda ke Dokter Mobil dan memeriksa freon mobil anda.

8.Ganti Filter Udara AC

Penggantian Filter Udara AC mobil merupakan hal yang harus di lakukan setiap 10.000 km karena filter udara terbuat dari kertas dan debu yang menempel tidak bisa dibersihkan.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Mohon tunggu..

Subscribe Kami dan Dapatkan Info Menarik Lainnya

Halo, DomoLovers mau terus update mengenai tips & trick unik mengenai mobilmu ? Segera subscribe kami sekarang juga.