Ac Mobil Tidak Hidup dan RPM Rendah Setelah Ganti Aki - Dokter Mobil
 
Posted by admin AC

Ac Mobil Tidak Hidup dan RPM Rendah Setelah Ganti Aki

Mengganti aki sangatlah penting sebagai salah satu bentuk perawatan terhadap mobil yang Anda punya. Melakukan perawatan dengan mengganti aki dilakukan agar mobil dapat berkendara secara normal. Namun dalam beberapa kejadian, terjadi beberapa masalah yang timbul setelah aki mobil diganti sebagai bentuk perawatan. Salah satu masalah yang terjadi yaitu AC mobil tidak hidup akibat RPM mesin yang begitu rendah. RPM yang terlalu rendah bisa membuat mesin mobil mati dan AC tidak bekerja.

service-mobil

Kejadian ini sering timbul pada beberapa kendaraan. Pasalnya, AC mobil bisa bekerja apabila perputaran terjadi di atas 650 RPM sehingga RPM yang rendah membuat AC tidak mau menyala. Agar hal tersebut bisa diatasi dengan cepat, ikutilah beberapa hal di bawah ini supaya AC kembali normal, yaitu:

  1. Tahan pedal gas 1000 RPM atau lebih sekitar 10 menit lamanya.
  2. Matikan mesin dan hidupkan kembali agar RPM kembali normal.
  3. Jika masih rendah, matikan sekali lagi dan hidupkan mesin hingga kembali normal.

Namun jika hal tersebut tidak berhasil, Anda harus melakukan pengecekan dan konsultasi bersama ahlinya di Dokter Mobil mulai sekarang. Dokter Mobil akan memberikan solusi terbaik untuk menyiasati masalah yang terjadi pada kendaraan Anda. Solusi yang diberikan bukan hanya berlaku sesaat, namun perbaikan dan perawatan yang ditawarkan juga berlaku untuk jangka panjang sehingga kondisi dan performa kendaraan bisa kembali normal. AC kendaraan bisa berfungsi sebagaimana mestinya jika perawatan dilakukan dengan baik oleh teknisi yang handal.

Harus diketahui bahwa perawatan mobil dan AC mobil yang dilakukan di Dokter Mobil sangat spesial. Perawatan tersebut dilakukan tanpa bongkar karena semua mengandalkan alat dan metode perbaikan yang begitu profesional. Selain itu, pengecekan AC mobil yang dilakukan di Dokter Mobil juga tidak dikenakan biaya sehingga konsultasi bisa dilakukan terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan. Setelah itu, barulah perbaikan AC mobil dengan cara dan alat-alat yang canggih bisa dilakukan oleh teknisi handal dengan biaya yang kompetitif dan hasilnya memuaskan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

 
Mohon tunggu..

Subscribe Kami dan Dapatkan Info Menarik Lainnya

Halo, DomoLovers mau terus update mengenai tips & trick unik mengenai mobilmu ? Segera subscribe kami sekarang juga.